15.10.10

Sedikit Coretan

Banyak kejadian-kejadian atau momen-momen yang sebenarnya bisa diceritakan disini tapi sayang hanya beberapa momen yang bisa dijadikan artikel, salah satunya adalah artikel yang sedang anda baca ini akan menceritakan sedikit tentang Aksioma Bilangan Asli.

kita ketahui bahwa Aksioma adalah suatu kesepakatan yang sudah tidak lagi di ragukan kebenarannya dan bilangan asli (bulat positif) adalah bilangan yang dimulai dari 1,2,3,4... sampai tak hingga. Kalau kita cari tahu tentang hal ini (sebelum menjadi aksioma bilangan asli) sebenarnya bilangan asli ini sendiri tidak ada yang dapat membuktikannya dan juga tidak ada yang dapat membantah.

Hal inilah yang membuat bilangan asli hanya di sepakati saja (akskioma) tapi ada embel - embel di belakangnya yaitu "yang tidak di ragukan lagi kebenarannya" hehe.

Hal yang menarik disini adalah jikalau ada orang yang dapat membantah bilangan asli itu berarti semua rumus, teorema dsb yang ada dalam matematika akan berguguran. Hal ini dikarenakan semua rumus, teorema matematika didasarkan pada bilangan asli. Apakah anda salah satu orang yang berminat untuk membantah konsep bilangan asli??? jika terbukti anda dapat membantahnya nama anda pasti akan di abadikan dalam sejarah matematika.

MAU???

1 comment:

  1. kalau ada bukti dan ilmu mumpuni, kenapa tidak mau membantah?
    tapi human rasa itu saja sudah cukup valid dan terbukti dengan jelas

    salam human. hahaha

    ReplyDelete